Saturday, April 13, 2013

BBI 2nd Anniversary Giveaway Hop


                                             



Selamat ulang tahun, BBI! *siapin tart dari bakpao dan Fanta*
Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, untuk meramaikan ultah BBI yang kedua ini, saya mengadakan giveaway di blog ini!

Kali ini, saya akan membagikan dua buku, yaitu When We Were Orphans karya Kazuo Ishiguro (terj. Bahasa Indonesia, terbitan Elex Media Komputindo) dan Stargirl karya Jerry Spinelli (terj. Bahasa Indonesia, terbitan Gramedia). 
 





Kepingin? Caranya mudah! Kamu hanya perlu menjawab pertanyaan berikut ini:
Kenapa kamu suka membaca?
Disertai judul buku yang kamu inginkan (cuma boleh pilih satu!) lewat kolom komentar di posting ini. Jawaban yang menurutku paling menarik berhak mendapatkan buku-buku tersebut :D

Jawaban ditunggu paling lambat tanggal 26 April. Tanggal 27 April pemenang giveaway akan diumumkan di blog ini!

Tunggu apa lagi? Ayo ikutan dan good luck! :)

---------UPDATE 19 April---------

Karena jawaban-jawaban yang masuk semua sangat menarik, saya kesulitan untuk memilih dua yang terbaik (padahal belum ditutup lho pendaftarannya)! Akhirnya saya memutuskan untuk.. Menambah satu hadiah lagi!

Hadiah yang ketiga adalah..
The Fault in Our Stars karya John Green (terj. Bahasa Indonesia, terbitan Qanita)

Peraturannya masih sama. Bagi teman-teman yang sudah menjawab dan ingin mengubah pilihan hadiahnya menjadi buku The Fault in Our Stars bisa mengirimkan e-mail ke sekarwuland@gmail.com disertai jawaban yang telah ditulis di kolom komentar posting ini sebelumnya (jawaban TIDAK BOLEH diedit atau diubah, hanya pilihan hadiah yang boleh diubah). Ingat, JANGAN menuliskan perubahan pilihan hadiah di kolom komentar posting ini JIKA sudah mengirimkan jawaban sebelum tanggal 19 April.

Tunggu apa lagi? Ayo ikutan dan good luck! :)

90 comments:

  1. Kenapa aku suka membaca?.
    Karena menurut aku membaca itu lebih asik. Kita bebas untuk mengepreiska rasa tanpa batas. Imaginasi kita juga bisa kita pake semau kita. Berbeda dari menonton yang jelas sudah di tentukan.
    Pokoknya aku suka baca deh, terutama novel romantis. he he he

    kalau buku, aku pilih Stargirl karya Jerry Spinelli aja kali ya.....
    penasaran aja sama ceritanya...

    ReplyDelete
  2. Lho, tadi jawabanku kok hilang ya? Diposting sebelum mbak ana merya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Wah, udah ngebayangin buku When We Were Orphans di tangan nih!

      Aku suka baca soalnya udah dibiasain dari kecil :) Dulu punya banyak banget cerita bergambar & aku selalu seneng setiap diajak ke toko buku. Bahkan buku sejarah pun aku baca kayak mendongeng lho. Aku merasa dgn cara seperti itu ceritanya lebih melekat di otak.

      Mungkin ini sedikit konyol, tapi waktu aku nonton video klipnya Sherina yang Balon Udaraku, aku percaya banget buku bisa ngebawa kita keliling dunia. Kan di video klipnya Sherina lagi di perpustakaan dan tiba2 bukunya bersinar & tau-tau dia ada di balon udara :D hehe. Tapi bener kan ternyata "buku adalah jendela dunia" jadi aku sueneng banget baca buku.

      Tulisan juga seringnya lebih efektif untuk menyalurkan pikiran. Seperti contohnya buku2 yang diangkat ke layar lebar kan ngga semuanya sukses. Sukses sih, tapi bagi yang sudah baca bukunya keseringan bilang "bagusan bukunya". Sebel banget deh waktu film yang ada ngga sesuai imajinasi."

      *ini postingku sebelumnya. entah knapa kok hilang*

      Delete
  3. karena dengan membaca, aku bisa melihat jendela dunia. membaca mengisi waktu2 ku dengan menyenangkan, lebih menyenangkan di banding dengan menonton tv..
    buku ngasih banyak pengalaman buat aku meskipun aku sendiri tidak mengalaminya..
    :)

    When We Were Orphans karya kazuo ishiguro..

    ishavanisadesfriani@gmail.com

    ReplyDelete
  4. aku suka baca karena di dalam bacaan itu aku bisa masuk ke kehidupan di buku, like quote: “A reader lives a thousand lives before he dies. The man who never reads lives only one.”. terus dari membaca aku bisa jadi tokoh di dalam buku itu, aku bisa mainin imajinasi semau aku, kayak sutradara yang lagi bikin film di kepalaku. di dalem buku juga suka ada pelajaran yang kita petik, quote yang bikin kita termotivasi, dan bikin kita manggut-manggut.
    malah kalo misalkan suatu buku itu difilmin, terkadang suka ada adegan yang sama dengan yg di filmin, atau malah ada adegan yang sebenernya lebih seru yang di kepala ita dibanding di film dan sebaliknya. jadi menurutku membaca lebih melatih otak dibanding menonton. dan itu lebih bagus :)
    aku mau Stargirl karya Jerry Spinelli.

    ReplyDelete
  5. ikutan ya kak :)
    aku suka membaca karena dengan membaca aku bisa kemana saja dan mengalami apa saja. berbeda dengan menonton film nya, membaca membuat daya khayal kita lebih "liar" dan itu membuat aku selalu lebih enjoy membaca :)
    kalau bisa menang (semoga bisa menang) aku mau Stargirl karya Jerry Spinelli. HBD BBI. THX GA nya kak *peluk*

    ReplyDelete
  6. aku suka membaca karena dengan membaca, seolah-olah aku bisa membuat duniaku sendiri. Aku akan lebih bebas berkhayal lewat apa yang aku baca. Selain itu juga, membaca adalah salah satu cara penghilang rasa jenuhku, jadi ketika aku udah bener-bener jenuh dan bete' banget, aku sering melampiasinnya dengan membaca, dan alhasil pikiranku jadi lebih tenang (rada aneh, tapi yah emang gitu lah)
    Aku pilih when we were orphans, kazuo ishiguro, lagi seneng novel" terjemahan dari jepang (emang ini dari jemang?? tapi kayaknya penulisnya orang jepang)...:)

    ika_Lailatul@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  7. awalnya sih membaca itu hobi dan pengisi waktu luang,, tapi setelah kuliah sastra, membaca menjadi sebuah kewajiban,, kewajiban yang menyenangkan,, hehhe,, dalam sebulan aku bisa membaca 5-8 buku/novel,, tergantung mood juga sih,, hehhe..

    kalo beruntung, aku mau buku Stargirl karya Jerry Spinelli.. belum pernah baca..

    kalau buku When We Were Orphans karya Kazuo Ishiguro, aku udah sampai hapal isinya,,soalnya aku bahas novel ini untuk skripsiku kemarin,, tapi novel yang b.ingnya sih,,

    hehhe,,

    darkerthanblack_23@yahoo.com

    ReplyDelete
  8. suka membaca karena dgn membaca bisa menambah wawasan,ilmu apalagi yg berkaitan dgn sejarah aku suka bgt,selain itu juga supaya aku tdk jenuh krn setiap hari berkutat dgn pekerjaan yg tiada habisnya dan setelah membaca biasanya aku fresh lg nah klo ini bacaan yg ringan2 aja :)
    miarsiku at gmail dot com
    mo buku yg stargirl

    ReplyDelete
  9. Bagiku membaca itu udah kayak rutinitas wajib. Ibarat asupan untuk jiwa. Apalagi diriku berlabel sebagai pustakawan, masak tiap hari bersentuhan ama buku tapi gak doyan bacaaa... :D

    Mau keduanya; When We Were Orphans - Kazuo Ishiguro atau Stargirl - Jerry Spinelli. Dikasih yang mana aja mau banget... :))

    Happy b'day Bebi!!
    *sodorin fanta biru plus segepok bakpao
    (/ ◦^▾^◦)/ ː̗̀[۵ ̾̾۵ ̾̾۵ ̾̾]ː̖́ (O̷̴̷̴̐ﻬO̷̴̷̴̐∫ƪ) | "Happy birthday!! Ayo tiup lilinnya!!"

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com

    ReplyDelete
  10. Kenapa saya suka membaca? Sebelumnya saya pernah mendapatkan pertanyaan "Mengapa kamu suka buku?" dari seseorang. Dan dua pertanyaan ini berhubungan erat.

    Kenapa saya suka membaca, karena saya menyukai buku. Bagi saya buku adalah teman. Sejak kecil ketertarikan saya terhadap dunia sosial dikalahkan dengan kegemaran saya membaca buku. Karena buku dapat menjadi teman untuk berpikir dan menggali lebih banyak hal yang tidak bisa didapatkan dengan hanya berteman dengan orang-orang. Ada dunia tersendiri yang hanya bisa kita yang melihat dan menciptakannya ketika membaca. ^_^

    Selamat Ulang Tahun BBI! Semoga panjang umur dan makin banyak generasi muda indonesia peduli baca dan buku!

    Ingin buku Stargirl karya Jerry Spinelli itu, Kak. Terimakasih.. :) (dherilsofia@gmail.com/ dunia-sofia.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Kenapa kamu suka membaca?

    karena dengan membaca maka akan muncul inspirasi untuk menulis :)

    pilih buku Stargirl karya Jerry Spinelli,,
    makasiihh ^^

    ReplyDelete
  12. Ibarat seseorang berada di dalam sebuah rumah, suatu keharusan baginya untuk membuka jendela rumah itu, agar bisa melihat keadaan di luar rumah dan mendapatkan angin segar masuk. Begitu pula membaca, suatu keharusan bagiku agar aku bisa mendapatkan pengetahuan yang tak terbatas dan mengambil sisi positif untuk kehidupan, serta menambah insipasiku.
    Aku pengen baca "When We Were Orphans" :)
    Jepang, sepertinya menarik :)

    ReplyDelete
  13. Aku suka dengan pengalaman baru, dan melalui membaca aku bisa menambah pengalaman-pengalamanku dari hasil membaca apa yang diceritakan dalam buku. Dan tau gak sih berdasarkan apa yang aku rasakan, dengan membaca secara disadari ataupun tidak aku bisa merasakan apa yang penulis alami, sehingga aku bisa dapetin banyak pengalaman dan pelajaran hidup, serta pengetahuan-pengetahuan dalam jangka waktu yang singkat, ya, singkat, tapi bener-bener quality time :)

    kalau beruntung, aku mau Stargirl karya Jerry Spinelli

    twitter : @uraniummelati
    gfc : Uranium Melati
    email : viandarimaretty@yahoo.com

    ReplyDelete
  14. Jawaban curhat apa jawaban simpel nih?
    Suka baca dari kecil. Sempet hiatus beberapa tahun, lalu sekitar 2 tahun lalu aku kenalan sama temen sekampusnya gebetanku. Aku suka sama gebetanku ini dari SMA kelas 2. Accidentally, di facebook kami ngobrol dan setuju ketemuan buat tukeran pinjem buku.
    Nah, entah karena sudah dirancang oleh Yang Maha Kuasa, aku, temennya gebetanku, dan gebetanku itu jadi deket, soalnya kami suka ketemuan buat tuker buku gitu. Malah sempet pengen buat perpustakaan online. Semenjak saat itu hobiku jadi bertambah satu yaitu update buku buku dan kembali suka menghabiskan waktu membaca buku. Ternyata semakin lama, modus membaca buku karena dengan membaca buku berasa 'deket' sama gebetan, jadi hilang dan jadi bener bener menikmati asiknya baca buku. Ternyata ada juga cerita yang sama fantastisnya kaya Harry Potter! Aku baru tau ada genre Fantasi, juga akhirnya menemukan Komunitas BBI.

    if I win, I'll choose When We Were Orphans karya Kazuo Ishiguro
    Makasih untuk giveawaynya :)
    email herawanrusmanhadithamrin[at]gmail[dot]com
    gfc Herawan Rusmanhadi

    ReplyDelete
  15. Suka membaca kenapa? Ketularan nyokap dan bokap :D udah itu aja alasannya..

    Mau stargirl ya ndari :D

    Trims dan sukses UN nya..

    ReplyDelete
  16. Happy Anniversary BeBi.... :)


    kenapa aku suka membaca?
    jawabannya aku juga tidak tahu. yah "tidak tahu". untuk menyukai sesuatu kita tidak butuh alasan bukan? seperti kita tidak butuh alasan saat kita tiba-tiba saja tergerak untuk membantu sesama dengan ikhlas. membaca itu kebutuhan yag wajib untukku. seperti air putih yang harus selalu ada saat aku bangun tidur di pagi hari. entah mengapa saat melihat buku, buku apapun selama itu masih dalam kadar 'positif', minat membaca langsung saja terpacu.

    Kalau menang, saya memilih When We Were Orphans karya Kazuo Ishiguro

    @nila_adam
    indahstewart@gmail.com

    ReplyDelete
  17. Aku suka membaca karena buku itu jendela dunia. Melalui buku kita bisa kemana saja tanpa harus pergi ke tempat tersebut. Membaca membuat pikiran kita bebas berkhayal kemana saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya, kalo menang aku pengen dapet yang stargirl :)

      @yayaswahyu
      yayas.wahyu@gmail.com

      Delete
  18. Membaca bagi saya seperti 'sesuatu yang saya kerjakan'. Ambil saja contoh Dokter memeriksa pasien, Tentara berperang, Sutradara membuat film, dan Saya membaca. Bukan my main-job-to-do memang, tapi reading is main-job I only can do when I don't have something to do.

    @nonnabungsu
    nonnabungsu@gmail.com

    ReplyDelete
  19. aku suka membaca, bisa dibilang aku maniak novel, sudah beratus-ratus novel yang aku kumpulkan, sebetulnya ribuan kalau saja novel yang aku buat rental perpus ga hilang.

    aku suka membaca sejak umurku 6 tahun, buku pertamaku lima sekawan, dan sejak itu aku ga bisa lepas dari membaca novel.

    aku suka membaca karena aku bisa melupakan kepenatan hidup, jadi hiburan...dan mungkin aku addiktif dengan novel karena aku lebih suka tinggal di rumah dan membaca novel, bahkan gramedia jadi satu tempat yang ga bakal aku lewatkan...ada uang beli buku, ga ada uang ya nabung buat beli buku.

    dengan membaca sedikit banyak aku bisa berfantasi menjadi tokoh dalam buku, seandainya begini dan begitu :D dan sangat memperluas pengetahuanku.

    in fact, kalau aku mau menjabarkan alasan aku menyukai buku bakal terlalu panjang penjelasanku.

    karena pada kenyataannya aku cinta membaca dan akan terus membaca...


    ingin buku jerry spinelli.

    ReplyDelete
  20. kenapa suka membaca?
    karena dengan membaca bisa tau lebih banyak.,membaca lebih bisa terekam di memori lebih lama daripada mendengar.,apalagi jika hbs membaca kita tulis reviewnya pasti lebih lama terekam dan mengena di memori otak kita.

    makasih GAnya ya, aku pilih Stargirl karya Jerry Spinelli, smg sukses :D

    ReplyDelete
  21. Aku suka membaca karena aku suka menulis dan memang ingin jadi seorang penulis. Aku butuh bahan bacaan yang membukakan duniaku akan dunia kepenulisan. Membaca juga dapat membawaku mengenal karakter dan kehidupan orang lain dapat mengelal kota yang berbeda. Banyak sekali manfaat yang dapat aku dapat dari membaca :) Kalau menang, saya memilih When We Were Orphans karya Kazuo Ishiguro. Sangat tertarik dengan buku yang berbau jepang :) semoga mendapatkannya.
    twitter : @UliKerenza
    gfc : Asyiknya Menulis
    email : kerenz_zia@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  22. Kenapa aku suka baca buku? well, kenapa enggak?
    True love never need a reason.
    He..he... Buku tuh hiburan paling lengkap.
    Isinya bisa soal apa aja, bisa dibawa kemana aja, dibaca kapan pun (sepanjang hari sepanjang waktu dengan jeda sesukanya)dan dimanapun. Ada semua buku untuk semua jenis emosi dan suasana.
    Suka baca buku dari kecil, makanya pinter gini.(weks, narsis)
    Jadi buku tuh bikin pinter, wawasan jadi luas, imajinasi jadi liar (lho?). Bisa tau apa aja dan kemana aja.
    That's the magical of book and i'm proudly say i'm a bookworm and bookstore is my heaven on earth.

    Moga menang dan dapet bukunya Kazuo Ishiguro

    etikkadarwati@gmail.com

    Thanks for the giveaway..

    ReplyDelete
  23. Ikutan giveawaynya ya Kak ;D
    Kenapa suka baca buku? Hehehe, soalnya udah hobi gue dari kecil sih Kak. Gue udah dijejelin bobo sama bokap nyokap di umur 2 tahun, bahkan semenjak gue belom bisa baca-_-

    Lewat buku gue bisa belajar banyak hal. Banyak banget hal. Lewat buku, gue juga bisa ngerasain rasanya bertualang di "life" yang lain. Jadi vampire ayok, jadi tukang sihir ayok wkwk, jadi banker bisa, jadi gelandangan pun juga bisa, tinggal cari aja buku yang emang lagi kita pengenin masukin lifenya.

    Dan buku itu ajaib. Dari 26 huruf aja bisa membentuk jutaan bahkan miliaran kata baru, meronce jadi jutaan kalimat kalimat indah yang bisa bernyawa, bahkan mempengaruhi seseorang.

    Moga menang dan bisa dapet Stargirlnya Jerry Spinelli, amin.

    email: almiranuringtyas@ymail.com

    ReplyDelete
  24. ikutan ya :)

    Suka membaca karena dari membaca kegiatan yg sebenernya simpel aja bisa memengaruhi byk hal.. Misalnya jadi tahu ttg tulisan atau istilah2 yg mungkin awam utk kita jadinya kita ga ketinggalan and update terus!
    Membaca itu kayak jendela yg bisa buat kita ngeliat apa aja :)

    Aku mau buku yg LOVE klo menang hehe

    email: victoriafoni14@gmail.com

    ReplyDelete
  25. Kenapa suka baca? Hem… karena aku suka!
    Membaca seperti mengalihkan duniaku, ah… kayak lagu apa ya? Tapi, benar! Aku membaca agar duniaku yang kadang membuat aku suntuk dapat aku tinggalkan sejenak.
    Membaca membuatku menjelajahi dunia tanpa melangkah, membaca membuatku merasakan setiap rasa yang dihadirkannya tanpa harus mengalaminya. Benar-benar ajaib.
    Buku, ah bukan, tepatnya novel. Mereka seperti punya jiwa-jiwa yang menyelinap di setiap lembarnya. Dan setiap aku bersamanya, aku seperti bertemu teman setiaku.
    Itulah makanya aku suka membaca.
    Dan, buku yang aku inginkan sebagai teman baruku adalah Stargirl karya Jerry Spinelli . Semoga kita berjodoh teman. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat jaga-jaga aja, siapa tahu aku beruntung. Anda bisa menghubungi aku lewat @DeeLaluna atau dian_putu26@yahoo.com

      Delete
  26. Kenapa aku suka membaca?

    Karena dg membaca aku bisa melupakan sejenak kepenatan yg dihadapi dlm kehdpn nyata.Dg membaca aku jg bebas memerankan tokoh-tokoh yg ada dlm buku tersebut, tanpa harus menjadi artis beneran tentunya :-) Dg membaca aku jg bisa menjelajah dunia tanpa harus berpindah tempat. Dan yg paling penting, dg membaca aku merasakan kebebasan imajinasi berkelana yang intim, momen sakral antara aku,diriku,&pikiranku :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pilih buku kedua. Emailku : silvi.junaidi@gmail.com

      Delete
  27. Kenapa aku suka membaca? Karena aku tidak bisa hidup tanpa membaca. Membaca sebenarnya adalah kegiatan yang sepele namun memiliki manfaat yang sangat besar, membaca dapat meningkatkan kemampuan linguistik-ku dan memberikan kesempatan untuk imajinasiku agar dapat dengan bebas berkelana. Aku telah merasakannya! Membaca juga merupakan kebutuhan rohaniahku sebagai manusia. Aku menikmati kegiatan membaca seperti mengemut lollypop, yang dapat aku lakukan di waktu senggang dan dimanapun aku berada.

    email: schooldutiesmail[at]gmail[dot]com
    aku mau When We Were Orphans karya Kazuo Ishiguro =D

    ReplyDelete
  28. kenapa suka membaca, kalau alasan resminya, berhubung dulu ngerjain tugas akhir yang secara tidak langsung diwajibkan banyak membaca jadilah efeknya suka membaca buku dengan genre yang lain juga.
    kalau ditanya jawab kerennya, " gak suka baca? gak gaul deh :P "

    mau yang stargirl aja deh :)
    e-mai: rinonly.selly@gmail.com

    ReplyDelete
  29. Kenapa aku suka membaca?


    Soalnya aku suka penasaran waktu kecil liat mbahku kalo baca koran kok kayanya seru banget. Terus aku juga suka gangguin sepupuku waktu lagi baca dan mereka marahin aku. Aku disuruh baca sendiri. Yaudah aku coba deh. Bacaan pertamaku selain buku latihan membaca ya Majalah Bobo. Dan ternyata aku suka banget :) Terus keluargaku suka langganan berbagai macam majalah, koran, dan tabloid. Mau ga mau aku terbiasa sama macam2 bahan bacaan. Aku makin suka deh. Dan terakhir, karena aku suka nulis dan aku seorang mahasiswi, membaca itu jadi kebutuhan juga. Karena orang ga bisa lancar nulis kalo ga suka baca. Dan mahasiswi ga bisa ngerjain tugas kalo males baca :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lupa ini emailku erlinda.sw@gmail.com dan alamat blog berandalinda.blogspot.com terus soal buku mau dua duanya :D

      Delete
  30. kenapa suka membaca?? yah awalnya aku suka baca itu gara-gara kakakku dia sering pulang bawa beberapa komik ke rumah trus jadi penasaran buat baca. begitu baca jadi keterusan susah berhentinya. dan yang buat makin jatuh cinta sama dunia membaca itu buku harry potter yang bener-bener bisa membawa aku berhayal jauh dan indah :D
    intinya sih kenapa aku suka membaca karena membaca adalah salah satu penyalur jiwa cancerku yang membucah, kok malah bawa-bawa zodiak ya :P soalnya orang yg berbintang cancer itu biasanya tukang ngayal dan sebagai cancer sejati aku juga suka ngayal, jadi membaca itu selalu menjadi surga untuk memulai hayala-hayalan indahku :P :D
    When We Were Orphans

    ReplyDelete
  31. Kenapa aku suka membaca?

    Berawal dari semasa SD aku suka sekali menulis buku harian, dan setiap yang aku tulis setelahnya pasti aku baca dan mulai dari situ timbul suatu ketertarika terhadap membaca. Dan memang benar ungkapan bahwa semakin banyak membaca maka akan semakin banyak pula wawasan yang kita punya. Dari situ aku mulai jatuh cinta sama membaca. Aku pun senang membaca karena apa yang kita baca dapat di visualisasikan dengan imajinasi kita bagaimana ceritanya, siapa tokohnya, bagaimana tempatnya. seolah-olah kita adalah penulis/sutradara dalam cerita itu. menyenangkan memang :D

    kalau beruntung aku mau When We were orphans
    twitter : @Scarenia
    Email : greenchochobichocolate[at]gmail[dot]com


    terima kasih ^^

    ReplyDelete
  32. Kenapa aku suka membaca?
    Sejak dulu entah sejak kapan aku suka membaca tulisan apapun. Buku, majalah, bahkan iklan yang ada di pinggir jalan selalu kubaca kalau lagi waktu senggang. Bapakku aku jadikan Ensiklopedia berjalan karena kalau ada kata-kata yang ku tak paham :)
    Bisa bebas berimajinasi, ya itu alasanku suka membaca sampai sekarang. Walau sudah ada alur, tapi bagaimana penggambaran ceritanya itu tergantung kita. Itu yang ku suka dari membaca, membaca juga jendela dunia jadi dengan membaca aku bisa punya lebih banyak ilmu :D
    Kalau menang, aku ingin When We Were Orphans.
    Twitter : @Rifqi_MULovers
    Email : m_rifqi_s@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  33. Kenapa suka membaca? Pertanyaan yang banyak dilontarkan teman-teman saya. Dengan jawaban yang selalu sama, Ketika saya membaca saya mendapatkan dunia baru, Tidak selalu dunia yang indah yang selalu disebutkan teman-teman saya, Tapi Dunia yang bisa membawa saya terlena sejenak dari Dunia nyata yang saya tempati saat ini. Dengan membaca saya bisa mendapatkan banyaaaaaaaaaaaaaaaak sekali informasi yang saya belum ketahui, dan itu adalah salah satu faktornya. Membaca membuat kita berekspetasi sendiri tentang bagaimana kehidupan para tokoh yang ada dalam novel fiksi itu, tanpa batas, dan bebas. :D

    Dan dengan penuh kerendahan hati saya memilih Stargirl Karya Jerry Spinelli sebagai calon hadiah saya ^^

    Terimakasih :)

    ReplyDelete
  34. Karena dengan membaca aku bisa balik menghasilkan karya. Aku tau banyak kata. Aku bisa belajar bagaimana merangkainya dari tulisan-tulisan yang kubaca. Aku belajar banyak hal tanpa perlu kemana-mana untuk tau pemikiran kecil seseorang bahkan dunia. Aku menjadi tau bermacam cerita, bermacam karakter, bermacam peristiwa. Meskipun dengan keterbatasan daya ingat aku sering lupa hal-hal yang aku baca TT_TT. Dengan membaca juga aku bisa mengatur "dunia". Duniaku sendiri. Itu hebat! Dan membaca itu bikin greget. Imajinasi lebih dapet. Rasa penasaran enggak pake mampet. Aku suka membaca :D

    Bila keberuntungan kali ini mau mengarahkan diri padaku, aku mau "When We Were Orphans" karya Kazuo Ishiguro.
    terimakasih :)))

    email: nnisawunde@gmail.com

    ReplyDelete
  35. Karena dengan membaca itu imajinasi kita lebih luas. Kita bisa nentuin sendiri tokoh2-nya seperti apa, latar tempat yang sesuai dengan keinginan kita, dll~ deh. Lain halnya kalo baca buku pelajaran ._. Apalagi sejarah, gak mungkin kan mau ganti wajah tokoh presiden pertama kita dengan wajah bapak kita (‾▽‾")

    Kalo menang saya mau buku When We Were Orphans karya Kazuo Ishiguro, kak.
    Terima kasih ;))

    email: desnita_girls@yahoo.com

    ReplyDelete
  36. Karena membaca bikin pikiran aku tenang, dan setiap aku membaca buku, imajinasiku selalu terbang mengikuti ceritanya, dan itu semua membuatku terhibur :)

    Saya ingin buku Stargirl karya Jerry Spinelli.
    amea_maea@yahoo.com
    terimakasih :)

    ReplyDelete
  37. saya suka membaca, soalnya buku itu adalah jendela dunia, seperti kata guru saya waktu SD. Membaca buku juga melatih keseimbangan hati, otak dan tingkah laku kita, didalam buku tersirat banyak pesan moral yang tentunya dapat kita peroleh dari membaca buku tersebut, buku juga bisa mengubah pola pikir kita menjadi lebih baik.
    thanks kak, saya pilh jerry spinelli - love ya ya, byee
    witaunyuu@gmail.com

    ReplyDelete
  38. kenapa aku suka baca?
    soalnya baca bisa bikin kita berimajinasi, dan kadang sejenak ngelupain realita (apa lagi pas lagi stress :p) itu asik kalo kita berimajinasi. kita bisa juga bikin dunia sendiri :D. lagian aku juga sudah dikasih komik pas pertama bisa baca. tapi pas udah gede, kesenengan aku membaca fiksi mulai dinilai ga enak sama orang rumah. Aku harap BBI bisa bantu aku ngerubah cara pikir mereka.
    Dan kalo baca itu (apa lagi baca fiksi) kita bisa jatuh cinta sama si tokoh fiksi tersebut xD contoh, aku pernah jatuh cinta sama tokoh 'taki sahara' di komik max lovely, dan sekarang, aku lagi suka-sukanya sama Roarke di in death series-nya J.D robb :D
    pokoknya membaca itu cara mengelepasin stress paling asik sedunia \>O</
    hehehe~

    email: dpengenpinter@gmail.com

    ReplyDelete
  39. Kenapa suka membaca? soalnya dengan membaca bisa tahu banyak hal, cerita-cerita yang menarik dari seluruh penjuru dunia. Cita-citaku itu pengen banget keliling dunia, I want to be a traveler. Nah, mewujudkannya bisa mulai dengan membaca, bisa keliling dunia juga kan dengan membaca? Yeayy! Jadi, suka membaca akhirnya ^_^

    Pilih buku When We Were Orphans by Kazuo Ishiguro, wish me luck :D
    Thank you for the giveaway...

    arlinsafitri@rocketmail.com

    ReplyDelete
  40. Sederhana aja. Aku suka membaca karena kalau lama nggak baca, rasanya galau. Ini beneran. Sumpah!
    Rasanya ada yang kurang kalau nggak baca. Kayak sebagian dunia kita digerogotin orang. Soalnya kalau kita membaca, selain dapat ilmu yang mungkin nggak kita dapatin dari tempat lain, kita juga bisa ngerasain aura yang beda terutama kalau lagi baca yang fiksi-fiksi. Kayak kita ngerasain ceritanya sendiri.

    Hmmm, kalau aku menang (aamiin), aku mau When We Were Orphans karya Kazuo Ishiguro.

    makasih kak :)

    whenkneesstory@ymail.com

    ReplyDelete
  41. ikutan, ikutan ^_^
    mengapa saya suka membaca? simple saja, karna membaca bisa menambah pengetahuan. yang tentunya bisa menambah ide untuk membuat tulisan :)
    buku adalah jendela dunia, jadi dengan membaca buku saja, kita bisa segala macam informasi dari seluruh dunia. sukur2 klo suatu saat bisa keliling dunia beneran :)
    apalagi sekarang uda punya balita yang suka banget didongengi, dengan banyak membaca jadi bisa merangkai kata dan semakin memperluas daya imajinasi ^_^

    kalo aq yang kepilih, mau (banget) bukunya When We Were Orphans karya Kazuo Ishiguro... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf kelupaan, email : ay_lyna@yahoo.com

      Delete
  42. Aku suka baca karena dengan membaca aku bisa menjelajahi dunia. Buku itu kan ngga cuman tentang Indonesia aja, tapi juga tentang negara-negara lain. Nah, dari sini lah aku tahu tentang negara lain, dan mempelajari sedikit kebudayaan mereka (yang baik-baik tentunya :p)
    Tapi, sejujurnya aku tidak suka membaca semua buku. Aku hanya suka membaca buku-buku tertentu seperti novel dan komik.
    Apalagi novel romance, aku suka banget! Kenapa? Karena aku bisa belajar tentang cinta dari cerita-cerita mereka. *ekh-emm* Maklum ya, belum punya pacar, belum tau rasanya jatuh cinta x_x Tapi, melalui cerita-cerita di novel romance, membuatku sedikit tahu perasaan senang dan berbunga-bungan yang dialami tokoh ketika ia jatuh cinta dan perasaan sakit hati ketika ia mengalami pengkhianatan. Bikin iri memang, tapi mau bagaimana lagi. Seandainya saja ada pangeran yang mau jadi pacarku....*loh kok jadi curhat :p
    Oke, segitu aja pendapatku, maaf sedikit melenceng xD

    Kalo aku menang (semoga menang), aku pengen dapet When We Were Orphans karya Kazuo Ishiguro.

    Terimakasih :))

    citrapsaradevi@gmail.com

    ReplyDelete
  43. Aku suka membaca karena dengan membaca buku seperti menemukan teman. Kenapa buku aku anggap sebagai teman ? Karena, aku anak tunggal walaupun punya teman di sekolah, di kampus dll tapi kalau udah sampai rumah ya sepi. Paling cuma ada ortu aja, ngga ada yang sebaya kaya temen-temenku yang punya saudara kandung. Jadi biar ngga kesepian di kamar, ya baca buku/novel/komik.
    Nah awal dari pelarian suka baca komik, aku jadi keterusan suka banget baca buku.
    Setiap baca buku tuh, bikin tenang karena kebawa sama isi ceritanya.
    Ga bisa dijabarin kenapa aku bisa cinta banget sama buku, kaya orang jatuh cinta setiap suka pasti rela berkorban aja.
    Nah buat buku aku juga sama, aku rela sampai ga jajan buat beli novel yang aku pengen karena ga ada janggaran dari ortu uang buat beli novel, jadi ngumpulin uang sendiri. Disaat teman-temanku beli baju, aksesoris dll aku justru beli buku. Kadang sering dipandang aneh juga, bahkan sama orang tua sendiri.
    *malah curhat* :p

    Kalau menang giveaway ini, aku pengen buku The Fault in Our Stars karya John Green
    Terimakasih :)

    @intan_sparkyu
    intanratnasari.1102@gmail.com

    ReplyDelete
  44. Kenapa aku suka membaca?

    entahlah aku sendiri juga tidak begitu tahu jawabannya, yang pasti saat aku membaca aku merasa damai dan terlarut dalam buku yang aku baca sehingga pikiran menjadi tenang karena saat membaca beben pikiran apapun yang ada di kepala akan menghilang tergantikan oleh isi buku yang sedang kubaca.

    kalau aku menang aku menginkan Stargirl karya Jerry Spinelli sebagai hadiahku :D

    nama: dwi andriyani
    email: andria.dwii@gmail.com
    twitter: @_AndriaDwii

    ReplyDelete
  45. Ndari, kamu bertanya kenapa aku suka membaca? Kamu tahu, Ndari, aku biasanya akan menjawab bahwa membaca membantuku kabur dari dunia nyata. Kamu tahu, kan, apa kata orang-orang? "The problem with fiction is it makes too much sense, while real world doesn't make any sense."

    Tapi tidak, Ndari, aku tidak akan menjawab itu.

    Aku suka menunggu, Ndari. Menunggu apa atau siapa saja. Mulai dari menunggu angkot sampai menunggu teman (atau pacar) (eeeeh), aku selalu membawa buku di tas. Karena aku tidak akan tahu, kapan dan di mana aku harus menunggu. Siapa yang tahu kalau hujan akan turun, membuatku menunggu di dalam--katakanlah, restoran. Menunggu hujan reda agar bisa pulang?

    Aku suka menunggu, tapi aku tidak suka menunggu sendirian, Ndari. Lebih baik aku menunggu bersama Hazel dan Gus, atau ikut berdebar-debar menantikan pembalasan Presiden Snow bersama Katniss.

    Menunggu bersama merekalah yang membuatku lupa waktu dan pada akhirnya lupa akan hujan. Dan ketika hujan berhenti, aku bisa pulang.

    Semoga kamu sehat selalu, Ndari. Aku ingin tahu kenapa kamu suka membaca.

    Salam hangat,

    @blackinbook

    ReplyDelete
    Replies
    1. P.S: Apakah kamu pernah membaca buku Kazuo Ishiguro, When We Were Orphans? Sepertinya buku itu bagus, aku ingin membacanya.

      Delete
  46. Aku pengen baca the fault in our stars..

    Aku suka membaca karena dengan membaca , aku bisa dapet inspirasi untuk nulis cerpen , dsb

    ReplyDelete
  47. @chi_yennesy bagiku membaca adalah petualangan gratis. aku bisa mengelilingi dunia tanpa biaya, mengimajikan tempat-tempat wisata dimana pun berada tanpa pelu khawatir tersesat.
    Membaca juga seperti melewati mesin waktu, melompati batas-batas ruang dan kejadian. Aku bisa tau sejarah, walaupun aku belum lahir kemuka bumi saat itu.
    Membaca juga membuatku kaya, menumpuki bank kata-kata untuk satu-persatu dikeluarkan untuk dibagi dalam bentuk cerita.

    buku pilihanku Stargirl karya Jerry Spinelli

    ReplyDelete
  48. kenapa suka baca ?
    ya kalo kata guru gue jaman SD, baca itu bisa ningkatin wawasan kita.
    kalo kata gue sendiri,
    baca itu bisa jadi dunia kedua gue, apalagi kalo baca novel dkk, berasa semua tulisan itu nyeritain gue, haha
    enaknya juga kalo baca, imajinasi kita tu kayak melayang layang, jadi semacam ngga bisa bedain mana dunia gue sebenernya sama dunia cerita novel -_-parah,
    dan waktu baca berbagai banyak novel, kita jadi tau,karateristik orang diluar sana kayak gimana, kita bisa belajar dari cerita itu,
    daribaca juga gue bisa tau cara buat cerita yang baik itu gimana, bisa tau kosakata baru buat nambah inspirasi tulisan gue, hehe.
    dan, kayaknya novel Stargirl, bisa jadi kehidupan gue yang keseribu, pengen baca itu novel, pengen tau kehidupan gue kalo dinovel itu, dan pengen tau gaya tulisan Jerry Spinelli hahaha, semoga dapet, amin

    ReplyDelete
  49. Kenapa aku suka membaca?
    Sederhana saja. Buku adalah teman perjalanan dan sahabatku. Mereka tak pernah membuatku merasa sendiri. Mereka melengkapi hidupkuuu *peluk buku*

    Selain itu, buku itu udah kayak candu dan aku kecanduan membaca. Rasanya kalau nggak baca buku itu rasanya kok ada yang kurang ya .__. Sama kaya narkoba, efek baca buku juga bisa bikin 'ngawang'. Raga di bumi, jiwa entah kemana, saking terbawanya sama buku yang dibaca. Apalagi, dengan baca buku aku bisa jalan-jalan kemana pun tanpa perlu bangun dari kursiku. Tapi untungnya, tingkat kecanduanku belum sampai tingkat 'penimbun buku' *nyengir*.

    Ngg.. Ndari, jawabanku udah cukup menarik belum?
    Kalau beruntung, aku mau The Fault in Our Stars aja deh ya :D

    salam,
    @sansiabintang

    ReplyDelete
  50. Kenapa kamu suka membaca?

    Karena saat membaca aku akan menyusuri sebuah dunia yang jauh, jauh dari duniaku yang hanya seputar sekolah dan mencari nilai. DEngan membaca aku akan berlayar mengarungi petualangan-petualangan yang menakjubkan. Berbeda dengan hidupku yang selalu di bawah pengawasan ortu.
    Membaca itu bukan sekedar hiburan. Membaca adalah duniaku. Dan menulis adalah dunia yang kubuat sendiri sesuai keinginanku. ^^

    Aku mau Star Girl saja deh ^^
    egizha@gmail.com
    @vastanti

    ReplyDelete
  51. Karena aku suka travelling, maka aku suka membaca. Bahkan buku membawaku travelling ke tempat-tempat yang tak akan kudapat injakkan kakiku di sana. Hanya ada dan bisa didapat di dalam buku.

    Stargirl karya Jerry Spinelli (terj. Bahasa Indonesia, terbitan Gramedia)

    ReplyDelete
  52. Aku suka membaca karena membaca itu seru... Kita bisa memainkan imajinasi sendiri. Selain itu, bisa memberikan referensi dan inspirasi untuk menulis

    Aku ingin buku When We Were Orphans karya Kazuo Ishiguro :D

    fhirzy.fatmalia@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  53. Kenapa aku suka membaca?
    Jawabannya.... aku enggak tau! :D
    karena buat aku, membaca itu udah naluriah. mungkin karena sejak kecil slalu di suguhin buku.
    dan menurutku, yang namanya rasa suka itu enggak slalu harus ada alasan. di saat temen-temen bilang, "kok kamu suka baca banget sih?" aku justru tanya sebaliknya, "kalo kamu, kenapa enggak suka baca?" :D
    aku enggak tiba-tiba menimbulkan rasa suka baca, tapi karena aku terbiasa.
    dan aku beruntung jadi orang yang suka baca. buku itu kan The Windows of the World, and i love it!
    well, aku slalu punya keyakinan, alo orang yang suka baca buku pasti bisa nulis buku! it's my dream :)

    aku pengen punya bukunya Kazuo Ishiguro yang When We were Orphans. Terima kasih.

    ReplyDelete
  54. Aku suka banget membaca. Soalnya gimana ya? kalau nggak baca itu ngerasa bodoh aja gitu. Aku malah jadi nggak bisa nulis apapun. mau nulis cerpen, novel atau tugas. Sebab semua butuh riset dan pengetahuan.

    Aku pingin The Fault in Our Stars karya John Green (terj. Bahasa Indonesia, terbitan Qanita). :)

    ReplyDelete
  55. gak ada alasan, entah mengapa aku suka membaca :))

    The Fault in Our Stars karya John Green ^^

    ReplyDelete
  56. Kenapa suka baca? karena bacaan itu menurut saya sudah menjadi kebutuhan sehari hari, layaknya makanan. Kalau tidak ada makanan kita tidak bisa hidup, bukan? Nah seperti itulah perumpamaan dalam membaca. Karena dari SD saya sudah membiasakan diri dengan buku-buku, maka tidak ada alasan "tidak" untuk membaca. Selain itu dari membaca juga dapat membuka jendela dunia, menambah wawasan, dan juga ajang untuk berimajinasi tak terbatas sesuai keinginan kita. Dari membaca juga saya mendapat inspirasi dalam membuat karya-karya sastra. Buku itu sudah semacam "sakau" bagi saya. Melalui membaca pula-lah saya mengenal dunia maya rasanya tak pernah habis sehingga terdamparlah saya di blog ini :)

    Jika saya diberi kesempatan untuk menang, saya memilih buku "When We Were Orphans karya Kazuo Ishiguro (terj. Bahasa Indonesia, terbitan Elex Media Komputindo)"

    Salam kenal dan salam hangat,
    @fsajeng

    ReplyDelete
  57. Sebelum aku jawab pertanyannya, mau ucapin selamat hari lahir untuk Blogger Buku Indonesia.
    Semoga semakin banyak membernya yang berarti semakin banyak pula orangorang yang menjadikan 'membaca' sebagai kesukaannya dan buku sebagai teman setianya :).

    Kenapa aku suka membaca ?

    Karena membaca adalah kebutuhan, sama kayak aku butuh makan.
    Membaca membuatku dapat mengenal jauh dunia yang mungkin untuk saat ini tidak dapat di jejak oleh kakiku. Dan dengan membaca aku bisa tahu bahwa masih banyak hal di dunia ini yang tidak aku tahu.

    Terakhir, terimakasih untuk giveawaynya yaa Ndari.

    #i want 'the fault in our stars' - Jhon Green.

    my_ownmail@yahoo.com

    ReplyDelete
  58. Suka membaca karena itu salah satu alternatif buat aku bisa bertahan hidup :D
    dengan membaca aku bisa tahu segala sesuatu yang selama ini gelap buat aku.
    Aku bisa mendapatkan pengetahuan lebih dari membaca, dari membaca juga aku bisa menyeimbangkan bentuk prakteknya sehingga mendekati sempurna. ^^

    email: iam(dot)deltayordani(at)gmail(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilih buku The Fault in Our Stars - John Green

      Delete
  59. Aku suka membaca karena menurutku membaca itu super asik. Sumpah deh, gak bohong! :p Selain wawasan dan pengetahuan kita jadi bertambah, kita juga bisa travelling ke negeri manapun yang kita mau cukup dengan membaca. Kalau kata Christopher Paolini: “Books are my friends, my companions. They make me laugh and cry and find meaning in life.” :))
    Aku pengin baca "When We Were Orphans" by Kazuo Ishiguro.

    Email: nurvitafni@gmail.com

    ReplyDelete
  60. Orang-orang biasa bilang saya otaku karena yah...begitulah, tapi gak sebenernya, banyak orang yang lebih otaku daripada saya, dan lagi jika dibuat chartnya, kehidupan hobby saya seperti ini: http://i.imgur.com/oDZfXu8.jpg

    hampir setengahnya dikuasai kerjaan baca membaca? Kenapa, as cliche as it is, membaca itu jendela dunia (gak salah pepatah kan? lawl). Sebelum saya kenal yang namanya komik dan novel (pas jaman SD), yang saya baca ya majalah bekas pinjem dari orang juga, karena yang suka membaca di keluarga saya cuman saya saja jadi membaca itu hobby atas inisiasi dan usaha saya sendiri :D Lagipula, dengan obsesi menjadi anak terhebat di dunia waktu itu (terpengaruh nonton Gundam Wing, pingin jadi pilot Gundam, 2001-an, saya masih SD dan takut US mengagresi Indonesia), saya butuh buku untuk memperluas pengetahuan ^^/

    Oh, yang terakhir, saya mau When We Were Orphans (=´∇`=)

    ReplyDelete
  61. Singkat saja, karena aku mudah depresi dengan realita di sekitarku dan buku adalah santuary-ku.

    Aku pilih "Salahkan Bintang-Bintang"

    ReplyDelete
  62. karena dengan membaca aku bisa dapatkan materi buat bimbinganku di kelas. secara aku guru BK dan siswaku dah pada remaja. kalau akunya nggak tahu tentang info terbaru, bisa-bisa bimbinganku bakal gagal total.

    dan, membaca bisa menggugah buat nulis buku. secara impianku adalah menerbitkan setidaknya satu buku seumur hidupku :)

    When We Were Orphans yang aku mau :)

    ReplyDelete
  63. Karena membaca adalah memahami. Membaca membuat dunia semakin terbuka untuk melupakan segala gundah apalagi nelangsa. Membaca layaknya belanja, segala kebutuhan dapat terpenuhi namun tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun. When We Were Orphans. Mungkin jika manusia tidak menyukai buku. Jiwanya bak yatim piatu yang merindukan kasih sayang seorang ayah dan ibu. Jadi, mari bacalah! Iqra'. Dengan membaca kita mampu mengerti bahasa alam yang membuat hati kita semakin tenteram. :)

    Aku pilih When We Were Orphans deh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya emailnya. :)

      ariefkurnia79@yahoo.com
      @KurniArif_

      Delete
  64. kenapa aku suka membaca? alasannya berawal dari SD aku suka membaca komik. ternyata membaca itu sangat menyenangkan dan juga menjadi pengusir kebosanan. sejak itu aku jadi sering ke toko buku untuk membeli buku. alasan berikutnya dengan membaca buku kita juga bisa berimajinasi sesuai dengan cerita yang sedang kita baca, lalu bisa mengisi waktu luang aku daripada waktu luang yang ada aku isi dengan hal yang tidak berguna. tapi sekarang aku lebih suka membaca novel. oleh karena itu, jika aku menang aku mengharapkan buku The Fault in Our Stars karya John Green :)

    ReplyDelete
  65. Kenapa saya suka membaca, karena ayat Alqur'an yang pertama kali turun adalh iqro artinya bacalah...
    jadi saya ingin membaca apapun dan membaginya untuk siapapun..:D

    saya pengen buku The Fault in Our Stars karya John Green

    email : enjelswing@gmail.com

    ReplyDelete
  66. kenapa aku suka membaca?
    karena dengan membaca, aku bisa berimajinasi sesuka aku mau menggambarkannya seperti apa, namun tetap sesuai dengan cerita. Dengan membaca pun aku bisa mendapat pengetahuan lain yang tentunya menarik. Aku juga bisa tau banyak hal yang mungkin hanya bisa aku dapat dari membaca.
    aku pilih The Fault in Our Stars karya John Green :3

    ReplyDelete
  67. Saya suka membaca karena bagi saya membaca itu sangat membantu saya dalam melewati hari-hari. Dari kecil saya sudah dibiasakan untuk membaca. Membaca itu sudah seperti kebutuhan. Setiap hari saya pasti membaca, baik itu buku ataupun fanfic. Membaca itu selain bisa untuk hiburan, bisa juga untuk menambah pengetahuan dan merangsang daya imajinasi. Membaca membuat kita bisa merasakan berbagai macam emosi, mulai dari sedih, gembira, cemas ataupun takut, tanpa harus mengalami kejadiannya secara langsung, Membaca juga bisa membawa kita ke dunia yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Pokoknya membaca itu ibarat makanan, tapi ini makanannya untuk otak.

    Klo menang, saya memilih The fault in Our Stars.

    ReplyDelete
  68. Hmm buku adalah jendela dunia, dan membaca adalah cara kita untuk membuka jendela dunia tersebut. Kenapa aku suka membaca?? ya, pastinya krna aku ingin membuka jendela duniaku. Aku ingin bisa menghirup udara untuk berkarya. Karena dari membaca lah kita bisa tahu segalanya :)

    The Fault in Our Stars karya John Green

    @yuniayuamida
    yuniayuamida@yahoo.com

    ReplyDelete
  69. Selamat ulang tahun BBI yang ke-2 ヾ(´^ω^)ノ♪ Di bulan ini aku juga ultah loh #abaikan

    Q: Kenapa kamu suka membaca?
    A: Alasan aku suka membaca? Karena dengan membaca apa yang tidak tahu menjadi tahu. Dari membaca pula, kosa kataku bisa bertambah dan itu sangat bermanfaat untuk aku dalam hal tulis menulis.


    Ingin sekali buku --> The Fault in Our Stars karya John Green (˘ʃƪ˘)

    @vyselvia (http://mis-fil.blogspot.com)
    E-mail: v2ituaza@yahoo.com

    ReplyDelete
  70. Aku suka membaca karena aku ingin menjadi seorang penulis. Banyak penulis-penulis terkenal bilang, "banyaklah membaca, maka kau bisa menulis".
    Itulah salah satu alasan kenapa aku suka membaca. Selain itu, menurutku, membaca itu sama dengan keliling dunia dengan murah. Kita bisa tau tempat-tempat di dunia hanya dengan membaca tanpa perlu membeli tiket pesawat yang mahal. :)

    Aku pengen buku 'When We Were Orphans'.
    Thanks^^

    ReplyDelete
  71. Kenapa aku suka membaca sih ada beberapa alasan :
    1. karena aku sulit tidur, jadi dengan membaca membantuku untuk tidur lebih mudah
    2. karena aku juga menulis jadi penting banget deh membaca
    3. kayaknya jaman sekarang kalo gak baca kita bakal ketinggalan banyak informasi deh
    4. karena dengan membaca aku melatih otakku untuk berfikir dan menelaah dengan lebih baik
    5. karena membaca itu adalah perintah Alloh yang pertama buat Rasululloh. Iqra' = bacalah! dan ini adalah alasan paling ga bisa dibantah untuk aku mewajibkan diriku sendiri gemar membaca.

    buku yang aku pengenin sih, kalo boleh When We Were Orphans karya Kazuo Ishiguro (terj. Bahasa Indonesia, terbitan Elex Media Komputindo)

    salam kenal yay :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oyah aq ada akun twitter di @chemistiq

      Delete
  72. Kenapa saya suka membaca? Dulu pas SD suka maen ke tempat temen. Nah temen saya langganan majalah BOBO. Awalnya Cuma tertarik karena ada gambar-gambarnya. Paling suka gambar di Cerita Negeri Dongeng yang ada Nirmalanya.

    *kok malah curhat ya?

    Nah dari situ awalnya saya suka membaca. Membaca bagi saya udah kayak candu. Aku dan buku adalah ibarat rumah dan jendela. Tanpa jendela maka akan suntuk, sumpek, nggak ada udara segar yang masuk. Membaca, apalagi baca novel bagi saya adalah refreshing.

    Mau The Fault in Our Stars karya John Green buat hadiah ya kalau menang.


    Thanks before

    ReplyDelete
  73. Oh ya, ketinggalan.

    Twitter ID: @ayuniadesty
    Email: ayuniadesty@yahoo.com
    GFC: Ayuni Adesty

    NB: Aku cari "join this site" di blog ini kok ga ada ya?
    Hmm dari tadi belum nemu.
    :(

    ReplyDelete
  74. Kenapa suka membaca?
    Gampang sih. Karena buku menyediakan tempat untuk berkhayal tanpa takut dianggap gila (terutama novel fiksi nih). Buku juga menjadi sumber pengetahuan dan berpetualang. Aku jadi jalan-jalan di Paris, keliling New York, menjelajah dunia, belajar cara bikin bom pipa, belajar kimia, arsitektur, dan desain. Kemudian juga mengenal banyak makhluk-makhluk mitologi dan supernatural. Tahu caranya survive di hutan. Macem-macem lah :) Dan *ehem* yang pasti bisa ketemu cowok-cowok menakjubkan yang mungkin ngga ada di dunia nyata

    Karena aku nggak punya Stargirl yang pertama (dulu minjem sih), aku pilih The Fault in Our Stars aja

    ninaridyananda@gmail.com
    @ninandda16

    ReplyDelete
  75. hm... dunia membaca itu bagai dunia diantara dunia nyata dan dunia mimpi. Aku bisa menjadi apa saja kalau membaca buku, misalnya aku sedang membaca novel bergenre detektif, secara alamiah otakku akan berusaha memecahkan kasus yg diberikan, seolah aku adalah tokoh utamanya. Nah, itu yang aku suka :)
    Dan disetiap aku selesai membacanya, aku selalu merenungi apa yang telah aku dapat dari 'petualangan' dunia alam sadarku sendiri. Setelah itu, aku menyadari aku mendapat banyak hal baru dari cerita tsb :)
    Selain itu, buku juga jadi 'top list of my bestfriend' soalnya ketika aku sedih, atau kesepian, atau badmood kalo baca buku (bukan bergenre galau) pasti hati jadi tenang :D

    Sebenarnya masih banyak alasan aku suka membaca, tapi kalau dijabarin semua bisa muat 2 halaman A4 hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya, aku pengen When We Were Orphans by Kazuo Ishiguro :D

      Delete
  76. Terima kasih untuk semua yang telah berpartisipasi :)

    ReplyDelete