Sunday, December 30, 2012

Santa, Santa, How Many Presents in Your Sack?

Ho ho ho ho!

Sudah lama rasanya tidak duduk di depan laptop untuk mengetik sebuah post di blog. But now I'm back!

Kali ini, saya bukan di sini untuk menulis review, meme atau reading challenge--tapi di sini, saya hadir untuk pamer hadiah. /larisebelumdipentungmassa


Seperti tahun lalu, menjelang akhir tahun seperti ini, ada satu event yang diselenggarakan Blogger Buku Indonesia atau kerap disingkat BBI. Dan sama seperti tahun lalu, saya menjadi panitia.

Tapi, mengingat bertambah banyaknya anggota BBI saya tidak terlalu percaya diri bahwa saya bisa meng-handle banyaknya partisipan Secret Santa tahun ini. Jadi, ketika Kak Oky yang kece bertanya kepada saya apakah Secret Santa akan diselenggarakan lagi, saya langsung menyanggupi, sambil menggandeng Kak Oky dan mengajaknya menjadi panitia bersama saya, yang lalu disanggupi.

Nah, berbeda dengan tahun lalu yang metodenya hanyalah kirim-kirim kado biasa untuk si X yang telah sebelumnya diundi, lalu nanti si penerima harus menebak siapa Santanya, saya memutar otak untuk mencari cara supaya Secret Santa ini lain daripada yang sebelumnya. Setelah bertapa di kaki [/Toko] Gunung Agung, saya mendapat pencerahan.

Tring!

Kenapa gak dibuat riddle? Jadi intinya, masing-masing pengirim harus membuat tebak-tebakan, entah itu berbentuk puisi, teka-teki, lagu atau apapun tentang identitasnya, lalu nanti si penerima buku akan menebak siapa Santanya.

Namun saya tidak pernah menyangka saya bakal kena batunya di sini, karena ternyata... Riddle yang saya dapat susah. *guling-guling di aspal*

Mau lihat buku apa yang saya dapat?
Iya, Bumi Manusia-Pramoedya Ananta Toer. YAAAAYYYY! Memang sih dari sekian banyak buku yang saya masukan dalam shelf wishlist Secret Santa di Goodreads, saya suka semuanya. Saya pengen baca semuanya. Tapi ketika saya masukan buku ini, saya sedikit banyak berharap (berdoa) agar saya mendapatkan buku ini. Tetapi jika tidak pun tak apa-apa, saya akan mencari buku ini lebih giat lagi. Dulu ketika saya masih SMP saya memang pernah membaca buku ini, tapi tidak selesai karena saya tidak terbiasa dengan temanya. Maka waktu saya buka bungkusnya dan menemukan buku ini, saya bahagia sekali :D

Isi riddle-nya:
"Di hari kuhebuskan napas ke duia,
harapan akan kebaikan hati disematkan Ayahanda
Namun Venus mengutukku dengan batuan hijau,,
menjebak jiwaku di istana para arwah leluhur purba

Walau tak mampu berkelana ke mana-mana,
Jiwaku tetap menorehkan cerita di dalam kungkungan istana

Kayuhan waktu membawa purnama pertamaku di dunia maya
dalam bayang-bayang ramalan akhir dunia
Mata keempat pun menjerumuskanku
hingga kutak kuasa untuk mengulang warsa

Singkapkan selubung kata penuh makna,
Niscaya kak kan teukan jiwa asliku yang terpenjara"

Reaksiku waktu pertama kali baca: WADUH! XD

Setelah saya mencoba mengerti kata-katanya, saya memang memiiki beberapa kandidat siapa Santa saya, tapi kok semakin lama dibaca kandidat saya itu bukannya berkurang, tapi nambah, dan malah jadi muter-muter :}

Ada yang mau bisikin Santa saya siapa? :p

2 comments:

  1. Huwaaa bukunya Pram yg super mahal ituu, you're so lucky! *ngiler*

    ReplyDelete
  2. buku santanya mantap.. riddlenya juga mantap..hehehe

    ReplyDelete