Wednesday, July 18, 2012

Wishful Wednesday [2]

Akhir-akhir ini, saya tergila-gila dengan komik atau novel grafis Amerika. Saya akui dulunya saya sedikit skeptis dengan komik karena saya bukan orang yang terlalu visual, membaca sesuatu yang berisi banyak gambar tapi sedikit tulisan membuat saya pusing. Saya juga bukan penikmat manga dan manhwa dari dulu karena saya tidak terlalu suka dengan gambarnya. Rasanya komik yang saya baca cuma komik-komik Tintin, Betty dan Asterix, itupun koleksi Mama saya.


Nah, setahun belakangan ini, saya mulai menikmati komik karena teman saya merupakan fans berat komik dan bekerja di bidang komik. Dengan maraknya film superhero yang muncul akhir-akhir ini, akhirnya saya mulai download dan baca-baca beberapa komik awal Batman. Lalu saya membaca komik Watchmen (yang bagus banget) dan Maus. Nah, setelah beberapa kali browsing, mata saya tertambat pada novel grafis yang satu ini.


Novel grafis ini merupakan otobiografi dari pengarangnya sendiri. Bergenre coming-of-age, buku ini kurang-lebih menceritakan bagaimana tokoh utamanya (juga bernama Craig) memasuki masa remaja hingga dewasa, tumbuh besar di keluarga Evangelical Christian, jatuh cinta lalu disakiti. Blankets ini juga masuk daftar Best Comics of the Decade di majalah Time lho, di peringkat 8.

Sebenarnya buku ini mau saya beli sebagai kado ulang tahun ke-17 untuk diri sendiri gitu, tapi tabungannya belum cukup. :p Maklum, novel grafis mahal, euy.

Semoga gak lama lagi tabungan mencukupi untuk beli buku ini! :D

Ayo yang lainnya pada ikutan blog hop di blog Kak Astrid ini. Minggu depan bakal ada giveaway lho!

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

3 comments:

  1. wah, baru tahu graphic-novel ini, aq juga suka, tapi klo terbitan amerika kadang sketsanya agak 'kasar' dibandingkan karya penulis / illustrator Asia. Pengen banget koleksi punya neil gaiman, asyik-asyik soalnya. Ya semoga paling tidak ultah ke -21 bisa dapat ya ndari :D (itu usia yg dikabarkan menunjukkan seseorang sdh dewasa, at least demikian mitosnya hehe )

    ReplyDelete
  2. setujuu. novel grafis lebih mahaal -_____-

    yeayy.. semoga sece[patnya bisa punya ya Ndarii :)

    ReplyDelete
  3. ahhh suka banget sama covernya =p ayo ayo kasih kode biar ada yang ngadoin dek hihihi

    ReplyDelete